Cara Memasang Mata Pancing Untuk Mancing Dilaut

Cara Memasang Mata Pancing Untuk Mancing Dilaut

Cara Memasang Mata Pancing Untuk Mancing Dilaut - Kerap sekali ketika kita memancing dengan anak - anak atau bersama teman - teman yang masih pemula memancing atau bisa dibilang baru belajar dalam dunia pemancingan, dan biasanya pertanyaan pertama yang sering kali muncul di antara mereka yaitu "bagaimana cara ikat mata kail?" untungnya untuk memasang mata pancing ketika memancing dilaut sama halnya dengan memasang mata pancing di sungai biasa.


Baiklah pada kesempatan kali ini saya ingin menunjukkan gimana teknik atau tutorial ikat mata kail pancing yang paling gampang atau mudah sekali. Tentu saja pemancing - pemancing di luar sana sudah pasti tahu apa saja kaedah atau cara mengikat mata kail.Namun tidak semua ikatan mata pancing diikat dengan cara yang benar dan kuat agar ikan di pancing tidak dapat terlepas.

Seperti gambar ikatan dibawah ini, sering sekali saya mengajarkan kepada anak - anak saya dan juga teman - teman saya yang baru belajar atau masih pemula dalam hal memancing untuk mencoba menyimpul mata kail ini supaya lebih mudah dan kuat. Sebetulnya ada beragam cara pengikatan yang mudah, ringkas dan juga kuat.



1. Cara mengikat yang ada pada gambar tadi adalah untuk mata pancing yang memiliki lubang mata kecil.


2. Sedangkan mata kail yg tak memiliki lubang mata, cara mengikatnya berbeda dengan yang tadi tetapi seperti gambar dibawah ini.



3. Dan berikut ini ada beberapa cara lain untuk mengikat mata pancing atau mata kail misalnya teknik ikatan swidel @ cili, seperti gambar berikut.





4. Untuk cara pengikatan pada umpan tiruan misalnya gewang, berikut seperti gambar dibawah ini.



5. Untuk tali pancing utama yg agak pendek atau gampang putus dan si pemancing mau mengikat tali tambahan lagi, naja berikut ini teknik pengikatan yang rapi, kuat dan rapat seperti yang ada pada gambar dibawah ini.



6. Mata kail "berkait" atau yang yang biasa disebut matakail 2 mata sering sekali dipakai pada pemancing yang ingin mendapatkan ikan yang besar, dan biasanya mereka memakai umpan ikan yang masih hidup atau bisa juga daging ikan segar.



Berikut ini tutorial gambar - gambarnya, insyaallah cara ini dijamin manjur 100% kuat.

Baiklah cukup sekian artikel mengenai cara memasang mata pancing untuk mancing dilaut, semoga artikel ini dapat membantu Anda dan menambah wawasan Anda terkait ilmu mancing memancing ikan dilaut, sampai jumpa di artikel selanjutnya dan saya haturkan terima kasih banyak telah mengunjungi blog pribadi saya ini.

Cara Memasang Mata Pancing Untuk Mancing Dilaut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Mata Pancing Untuk Mancing Dilaut "

Post a Comment