Cara Memasang Senar Pancing Di Joran

Cara Memasang Senar Pancing Di Joran

Cara Memasang Senar Pancing Di Joran - Reel dan senar adalah salah satu bagian alat untuk pancing yang cukup penting sekali. Reel merupakan sebuah piranti yang berguna untuk menarik dan mengulur senar supaya tidak acak - acakan. Reel pula memiliki kegunaan untuk menahan perlawanan ikan ketika sedang strike. Dengan tidak adanya reel sudah pasti pemancing akan merasa kesusahan ketika sedang memancing di sungai maupun laut. Sementara senar berguna untuk menyambukan  reel hingga ke kail, pemilihan senar yg berkualitas sangat direkomendasikan sebab senar adalah alat yang secara langsung berhubungan dgn ikan kecuali kail. Senar yang bagus dan awet akan cukup berpengaruh dalam kesuksesan ketika seorang pemancing sedang memancing. Pada umumnya senar dibuat dari bahan dasar polyamide atau yang disebut serat nilon.

Langkah awal ketika membeli reel dan senar ialah memasangnya. Tetapi pernahkah Anda berfikir bagaimana sih cara memasang senar ke reel yang benar dan sesuai SOP itu? Memasang senar ke reel tak boleh asal - asalan atau sembrono. Ketika senar terulur keluar semua dan habis hingga ujung ikatan, maka kekuatan dari lilitan senar ke reel tersebut akan diuji. Dengan proses pemasangan senar yang salah akan menimbulkan senar tersebut putus dan ikan yang Anda pancing susah - suah akan kabur dan bangga karena berhasil lolos dari jeratan pemancing. Oleh sebab itu kita akan bahas cara memasang senar pancing di joran atau reel.

Ikuti tutorial dibawah ini untuk cara pemasangan senar yang benar dan sesuai SOP :
  • Langkah awal yaitu, lingkarkan benang atau senar ke spool.
  • Kemudian, ciptakan lilitan di benang utama tersebut.
  • Setelah itu, ciptakan lilitan sebanyak 3x saja atau boleh 4x.
  • Lalu, pada lilitan yang terakhir masukan ujung senar tersebut lewat lilitan yang pertama tadi dan lanjutkan hingga ke ikatan terakhir.
  • Selanjutnya, kencangkan lilitan itu dgn cara menarik ujung benang tersebut sampai kencang atau raket dan kuat seperti hulk hehe.

Baiklah cukup sekian artikel tentang cara memasang senar pancing di joran, semoga bermanfaat ya guys.

Cara Memasang Senar Pancing Di Joran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Senar Pancing Di Joran"

Post a Comment